Tablig Akbar IKB Jabodetabek Hadirkan Mubaligh Kondang Buya Ristawardi

Ikatan Keluarga Balingka Jabodetabek (IKB Jabodetabek) mengadakan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Hari Maulud Nabi Saw. Acara yang berlangsung, Minggu (15/10/2023) tersebut berlangsung di Gedung Balerong IKB, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Peringatan hari besar Islam itu mendatangkan penceramah Buya Ristawardi Dt.Marajo Nan Batungkek Ameh dari Sumatera Barat. Beliau adalah mubaligh yang sedang populer di kalangan masyarakat Minang, dan sering diundang memberikan dakwah di banyak kota di Sumatera hingga ke Jakarta. Dakwahnya juga ramai di media sosial dan acap viral serta disukai publik, khususnya warga Sumatera Barat, karena punya ciri khas.

Dakwahnya yang khas bukan saja mengutip ayat-ayat Al-Qur’an, hadist dan kisah kehidupan Rasul, juga mengutip pepatah- petitih Minang atau yang disebut filosofi dan kearifan lokal, yang sarat kebijaksanaan hidup.

Dalam tausiah Maulud Nabi IKB Jabodetabek Buya Ristawardi mengatakan, dengan memperingati Maulud Nabi kita mencontoh akhlaknya yang baik, dan menjauhi akhlak yang buruk.

“Akhlak yang buruk itu adalah mengadu domba orang, hasat, memfitnah, berburuk sangka , munafik, dan suka mencari kesalahan orang lain,” jelasnya.

Menurut Ristawardi, hidup yang diharapkan itu adalah husnul khatimah (akhir yang baik), bukan su’ul khatimah (akhir yang buruk).

“Untuk husnul khatimah, maka kita harus meniru perangai atau akhlak Nabi,” terangnya.

Buya Ristawardi juga mengingatkan, bagaimanapun kita sibuk dalam kehidupan ini, satu hal jangan sampai melalaikan ibadah kepada Allah.

” Demikian juga dengan rezeki yang diberikan Allah, mari beraktifitas dengan memperbanyak amal shaleh bagi masyarakat yang butuh pertolongan,” pungkasnya.

Pada acara Maulud Nabi ini hadir Ketua Umum IKB Jabodetabek Dr. M. Luthfie Hakim Dt. Pangulu Kayo Nan Putiah, Anggota Dewan Pendiri Jhoni Well Dt. Indo Balabiah, Anggota Dewan Pendiri H. Nazwir St. Makmur, dan tokoh Balingka lainnya.